Tips dan Cara Menghilangkan Garis Halus di Wajah


Ugh, rasanya ingin nangis saat berkaca di depan cermin dan melihat muncul kerutan-kerutan halus di wajah. Hal ini pasti hampir dialami oleh semua orang. Tak ada yang rela kulit cantiknya dihiasi garis-garis halus yang bisa merusak seluruh penampilan.


Setuju atau tidak, mau atau tak mau, suka ataupun tak suka, masalah ini akan kita hadapi. Garis-garis halus pada wajah itu akan muncul terutama  di sekitar mata dan bibir. Ada banyak faktor yang mempengaruhi munculnya garis-garis menjengkelkan tersebut. Faktor paling utama adalah bertambahnya usia.


Hal ini tak bisa dihindari karena kandungan kolagen dalam kulit manusia semakin menipis seiring bertambahnya usia. Namun hal tersebut bisa diperlambat kemunculannya atau diatasi dengan menggunakan make up untuk menutupinya.


Faktor lainnya adalah gaya hidup. Paparan sinar matahari langsung, terlalu sering berada di ruang ber-AC, kebiasaan merokok ataupun berdekatan dengan perokok, pola makan yang tidak sehat, pola tidur, serta polusi dan radikal bebas diudara yang menyentuh kulit dapat mempercepat kemunculan garis-garis halus itu di wajah.


Dengan begitu, rasanya semua orang memiliki risiko mengalami garis-garis halus di wajah secara dini. Jika memang terjadi, Anda bisa mencoba cara menghilangkan garis halus pada wajah berikut ini. Mulai dari menutrisi kulit hingga melakukan perawatan. Yuk, diintip.


Menutrisi Kulit Dengan Bahan Alami


Teh hijau


Salah satu kelebihan teh hijau adalah antioksidannya yang sangat tinggi. Antioksidan inilah yang menjadi penangkal dan penetral radikal bebas yang dapat merusak kulit baik sel maupun jaringannya. Sederhananya, teh hijau ini dapat memperlambat proses penuaan. Manfaat ini dapat dirasakan dengan menyeduh dan meminumnya.


Vitamin C


Antioksidan alami juga terdapat dalam vitamin C. antioksidan ini sangat penting karena salah satu penyebab kerut pada wajah adalh kerusakan pada DNA. Sedangkan DNA rusak karena terpaan dari lingkungan sekitar yang buruk, misalnya sinar UV, polusi yang tinggi, rokok, dan masih banyak lagi.


Rajin mengonsumsi vitamin C bisa menghalangi radikal bebas yang terdapat di udara masuk ke dalam kulit kita. Sehingga, kitapun bisa menyelamatkan kulit dari kerusakan seperti garis-garis halus bahkan kerutan.


Melakukan Perawatan Kulit


Seperti bagian tubuh lainnya, kulit juga butuh dirawat. Kulit juga bisa merasakan lelah, sakit dan stress karena terpapar debu, sinar mahari, dan polusi. Oleh sebab itu, kita seharusnya melindunginya dan memberikan perawatan setelahnya secara rutin.


Perlindungan dan perawatan itu akan menjadi salah satu cara menghilangkan garis halus di wajah kita. Apa saja?


Tabir surya dan pelembab


Sebelum beraktivitas diluar ruangan sebaiknya Anda memberikan kulit perlindungan dari sengatan sinar UV. Pelembab juga wajib digunakan bila Anda sepanjang hari terpapar AC agar kulit tidak kering. Sebagai tambahan, jika matahari sangta terik, Anda bisa menambah perlindungan pada kulit wajah dengan menggunakan paying atau topi.


Rajin membersihkan setelah berpergian atau menjelang tidur


Biasanya, tugas membersihkan wajah setelah memakai make up, bepergian atau menjelang tidur jadi berat karena rasa malas. Tapi Anda harus melawannya demi kulit yang sehat dan bebas kerutan. Memebrsihkan muka dari semua debu, kotoran dan make up akan membuat kulit dapat bernafas dan beristirahat sehingga sel-sel kulit dapat bergenerasi dengan baik sehingga penuaan dini pun tidak terjadi.


Rutin menggunakan masker


Masker dari ekstrak buah atau bahan-bahan tertentu terbukti membantu kulit mengatasi berbagai macam masalahnya. Sebagai cara menghilangkan garis halus di wajah, Anda bisa memilih masker mentimun, bengkoang, papaya atau masker putih telur.


Melakukan eksfoliasi


Eksfoliasi sering juga disebut sebagai proses pengelupasan. Hal ini perlu dilakukan untuk membantu kulit mengangkat sel-selnya yang mati sehingga tidak menumpuk di wajah. Eksfoliasi juga dapat mereduksi kekeringan dan garis-garis kerut pada kulit.


Ada dua macam eksfoliasi dengan memakai scrub yang berasal dari biji-bijian atau menggunakan bahan kimia atau krim yang di dalamnya terdapat kandungan khusus untuk membantu pengelupasan. Untuk perawatan semacam ini, disarankan Anda berkonsultasi dengan ahli kecantikan agar tidak salah melakukan perawatan.

Mau langsing tanpa efek samping dan tanpa ribet?
Dapatkan obat pelangsing alami tanpa efek samping, mampu menurunkan berat badan 5-10kg sebulan.
Dapatkan Produknya DISINI
intip meki pepek besar cewektelangjang tips hilangkan garis hitam dipipi menghilangkan garis merah di pipi cara alami menghilangkan garis merah di pipi tips menghilangkan gari-garis halus di wajah gimana cara ngilangin garis merah di pipi gimana cara menghilangkan garis merah di pipi cara mengilangkan garis garis merah di wajah di pipi cara menghilangkan garis2 halus di pipi cara menghilangkan garis merah pada wajah cara menghilangkan garis merah dipipi tips menghilangkan hitam pada bibir tips dari DR OZ

Artikel Terkait

  • Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Wajah Secara Alami

    Jika kulit Anda terlihat kusam dan tidak bersinar lagi itu merupakan tanda bahwa banyak sel kulit mati yang tidak terangkat atau mengelupas di wajah. Untuk mengatasi hal ini. Anda perlu beberapa trik
  • Menghilangkan Kulit Hitam di Sekitar Bibir

    Menghilangkan Kulit Hitam di Sekitar Bibir, anda mengalami hal seperti judul pada postingan kali ini? Jangan khawatir karena kali ini saya akan berbagi bagaimana menghilangkan kulit hitam disekitar bi
  • Ketiak Hitam? Inilah Cara Mengatasinya

    Ketiak Hitam? Inilah Cara Mengatasinya – Meski tersembunyi, namun tetap saja kulit ketiak yang gelap membuat seseorang tidak percaya diri ketika mengenakan busana tanpa lengan. Apa penyebab kuli
  • 6 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas

    Duh, sedihnya kalau kulit wajah bermasalah. Tak dapat dipungkiri bahwa bagi kita kulit muka merupakan aset berharga karena berhubungan dengan kepercayaan diri dan penampilan.Oleh sebab itu, tak menghe
  • Cara Memakai Jilbab Untuk Wajah Persegi

    Bentuk wajah tiap orang berbeda-beda dan hal ini tentu saja mempengaruhi model pakaian yang layak dikenakan, termasuk jilbab. Selain karena perintah agama, memakai jilbab juga dapat menjaga kesehatan

ads by AdXpansion

Leave a Reply


+ eight = 14